Senin, 19 Agustus 2013

Menggunakan fitur Android Device Manager

Beberapa waktu yang lalu Google sebagai pembesut Android menambahkan fitur baru pada Android. Namanya Android Device Manager (ADM). Fungsi dari ADM ini adalah untuk menemukan Android kita yang hilang (amit-amit) atau serselip.

 ADM ini bisa digunakan mulai Android 2.2 (Froyo). Kita tidak perlu menginstall apa-apa karena kita akan mendapat update otomatis (terbukti pada Galaxy Gio, Motorola XOOM saya dan CYRUS APEL temen saya.



Untuk mengaktifkan fitur ini kita hanya perlu mengaktifkannya di Device Administrators. Caranya masuk ke Setting --> Security --> Device Administrators --> Centang saja ADM nya kalau sudah ada, kalau belum ada berarti Android kita belum diupdate oleh Google.


Jika sudah aktif, kita bisa mencobanya langsung. Caranya, buka google.com/android/devicemanager.



Setelah itu kita tinggal klik Accept, kemudian kita akan dibawa ke peta Google Maps. Saya melakukan pencarian terhadap Samsung Galaxy Gio saya dan hasilnya seperti dibawah.


Yang bikin sedih (kalau hilang beneran), Gio ane bisa ditemukan dalam radius 2,024 meter (mungkin itu dari BTS terdekat), jauh banget ya, masa harus mencari dalam radius 2 Km????
Galaxy Gio saya memang sudah mulai bermasalah.... 

Hasil yang berbeda ketika saya mencari Motorola Xoom saya (yang masih normal), hasilnya seperti ini :


Hasilnya akurasinya cuma 17 meter, jadi lebih mudah dicari. Kita tinggal klik Ring maka Android kita akan berteriak sekencang-kencangnya walaupun dalam keadaan di"silent".

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar